Jack Ma memberikan resep SUKSESnya kepada Presiden Indonesia

Jack Ma memberikan resep SUKSESnya kepada Presiden Indonesia

Pertemuan Presiden Jokowi dengan orang terkaya di China yakni pemimpin dari Alibaba Group, Jack Ma beberapa waktu lalu sempat membuat heboh. Bagaimana tidak, karena apa yang direspon oleh Jack Ma membuat semua tersadar akan satu hal yang sangat penting.

Pada pertemuan saat itu, Jokowi memberikan apresiasi kepada Jack Ma karena telah membuat Alibaba menjadi perusahaan e-commerce yang sangat sukses. istilahnya from zero to hero.

“Kemudian Jack mengatakan, ‘Apapun yang hebat ini sebenarnya bukan karena saya, tapi karena team work. Kami bekerja dalam team work. Itulah yang bisa membuat jadi begini’,” katanya

tidak hanya itu saja, Jack Ma juga mengatakan kalau kita menjadi terlalu kaya sehingga menciptakan gap yang terlalu lebar dengan orang-orang di sekitar, kita pasti dimusuhi orang. Kalau kita beda sedikit saja, maka orang tidak akan memusuhi kita.
Kalau menjadi terlalu kaya SENDIRI di lingkunganmu, itu salah. Maka dari itu, kita harus selalu bisa melihat dan menciptakan keseimbangan.

Sontak jawaban itu membuat yang hadir disana sangat terpukau dan menjadi kagum dengan sosok Jack Ma yang sangat rendah hati.

Yang bisa kita contoh dari hidup Jack Ma adalah kesederhanaannya dan spiritnya dalam membangun team work. Tidak ada yang salah dengan kesuksesan yang diperoleh berdasarkan kerja tim.

#SalamSatuJiwa

Karya Jiwa Indonesia Minggu, 30 April 2017 Inspirasi

Bagikan Post

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar