HUMAN CAPITAL & TRAINING CONSULTANCY

HUMAN CAPITAL & TRAINING CONSULTANCY

ASSESSMENT & PSYCHOTEST :
Assessment Center, selanjutnya disingkat AC, adalah suatu metoda untuk mengidentifikasi dan menjaring karyawan, yang dinilai memiliki potensi dari sisi manajerial (managerial skill) untuk menduduki suatu jabatan tertentu di kemudian hari (future responsibility).
Assessment Center selain betujuan untuk memilih calon-calon pimpinan yang handal dan siap menghadapi tugas-tugas ke depan nanti, juga digunakan untuk mengidentifikasi kebutuhan pengembangan, yang perlu diberikan kepada setiap karyawan agar lebih siap menghadapi tugas-tugas yang akan diberikan di kemudian hari. Assessment Center sebagai suatu metoda, selain digunakan dalam program pengembangan karir, juga digunakan dalam proses seleksi dan penempatan karyawan.
Psychotest bagian dari rangkaian seleksi sebuah lowongan kerja, yang kerap memiliki arti penting. Psikotes merupakan salah satu tahapan dalam suatu sistem seleksi penerimaan karyawan baru di sebuah perusahaan. Aspek yang diukur dalam psikotest : aspek kecerdasan umum atau intelegensi, aspek karakteristik/perilaku kerja dan aspek kepribadian.

Karya Jiwa Indonesia Kamis, 11 Agustus 2016 Training

Bagikan Post

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar